Welcome to my blog

Hidup bukanlah untuk diratapi tetapi harus dijalani, bila tak bisa kau dapatkan kebahagiaan dalam satu sisi, carilah bahagiamu dalam sisi lainnya. Seperti mata uang yang berbeda sisi, nilainya sama.

Jumat, 13 Juli 2012

Pantai Lembupurwo, Mirit, Kebumen

Pulang ke rumah, kembali mendengar debur ombak di kala malam, sunyi dan sepi serta gemrisik angin semakin menambah keras suara ombak ke telingaq...,, menjadi gadis pantai sejak kecil memang membuatku tak asing lagi dengan laut, gelombang, sungai dan suara-suara pecahan ombak di waktu malam seakan menjadi musik alam yang memiliki komposisi paling pas sebagai pengantar tidur.
Minggu terakhir liburan memang sengaja q habiskan di rumah, aq ingin mendengar tawa dan cerita adik-adikku yang lucu..hari rabu tanggal 11 Juli 2012, aq memang sengaja ingin menengok kembali tempat bermainku sejak kecil...ya, mana lagi. Laut..yang mengantarkanq besar, laut selatan menjadi bagian cerita dalam hidupq mengingat rumahq hanya sekitar 1 km dari laut, khususnya laut Lembupurwo..
setelah sampai disana, aq cukup tercengang..perubahannya cukup drastis tidak seperti dulu sewaktu terakhir kali aq menengoknya, hamparan hijau cemara laut yang berumur sudah sekitar 3 tahunan semakin menambah semarak lautku, beningnya air Sungai Buntu benar-benar seolah memanggilku untuk berenang di sana, mengulang cerita-cerita kecilq..q pandangi tepian-tepian sungai yang kini mulai ditanami pohon bakau yang masih kecil, gerombolan pandan, dan pohon kelapa yang daunnya menguning..
q jejakkan kakiq di air bening kali buntu, segaar...berbagai macam  ikan kecil bermain-main di akar bakau yang kecil, adikq mulai berlari-lari dan berenang di sungai, bercanda dengan teman-temanya, 
hehe..aq benar-benar seperti merasa de javu, ingatanq kembali sekitar 10 tahun silam, berlarian di sepanjang pantai, bermain dengan ombak, mandi di laut seharian, mencari buah widuri , mencari kerang di sungai dan membangun kerajaan pasir.hahha....
Amazing!!
Aku sudah sering pergi ke laut, tetapi tidak semua memiliki gunungan pasir yang masih utuh seperti di pantai Lembupurwo ini, serta pesona alam yang masih asri ,  tempat ini memang layak dikembangkan menjadi daerah wisata, ,,
mungkin pemerintah juga sudah menyadari hal itu, terbukti dengan adanya pancang-pancang dan dibangunnya kamar mandi umum hasil kerja sama dengan PPM UGM 2011,
ya semoga saja Pantai Lembupurwo yang lebih terkenal dengan sebutan pantai rowo ini lebih terkenal dan dikelola dengan lebih baik..jangan lupa ya friend, kalau mau cari udara segar , silahkan mampir di pantai Rowo yang terletak di Desa Lembupurwo Kec. Mirit, Kabupaten Kebumen. Jalur yang dilalui cukup mudah, setelah sampai di perempatan Balaidesa Lembupurwo, lurus terus ke selatan , sampai deh..
oke, kali ini aq sisipkan foto pantai lembupurwo dari atas gunungan pasir..

Hamparan Kali Buntu yang bening dinaungi cemara laut, dan laut biru yang menyejukkan mata


4 komentar:

  1. wah, ternyata daerah kulon punya potensi yang mengasyikkan. tapi kok gak tersentuh pejabat setempat ya.... Tp omong@, mana lagi nih hsl petualanganmu jeng.... salam kenal: cholis jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho..besok lagi dech...keren kan pantainya,,, masih asri banget lho..rugi kalau ga nengokinn

      Hapus
  2. wah dulu sering ke mirit belum pernah mampir pantai seindah ini. Jadi pengen ngebolang ke Mirit lagi,.

    BalasHapus
  3. Silahkan mampir..sekarang dah lebih cantik lagi, karena dah perbaikan fasilitas...

    BalasHapus