Welcome to my blog

Hidup bukanlah untuk diratapi tetapi harus dijalani, bila tak bisa kau dapatkan kebahagiaan dalam satu sisi, carilah bahagiamu dalam sisi lainnya. Seperti mata uang yang berbeda sisi, nilainya sama.

Wednesday 24 April 2013

Trip to Bandung

Awal Maret 2013 merupakan momen untuk melaksanakan kegiatan praktik bisnis di semester VI ini , semua civitas STIE Rajawali Purworejo mulai dari semester IV, VI dan anak-anak transfer wajib ikut praktik bisnis.
kali ini kami akan menjelajah Kota Kembang, Paris Van Java dan sekitarnya.
tepat sekitar pukul 22.00 WIB tanggal 1 Maret 2013 semua peserta berkumpul di bis, 3 bis besar siap membawa kami ke Kota Surga belanja itu. Sebenarnya pada saat itu saya merasa amat lelah seharian, karena itu ketika sudah sampai Butuh, Kutoarjo saya mulai terlelap.. sekitar pukul 00.00 sebelum menuju 2 Maret 2013, aq terbangun dan mendapati bahwa Bis 2 yang rombongan kami naiki parkir di depan RS PKU Gombong, ternyata salah satu teman saya sakit dan terpaksa dibawa ke rumah sakit, kami berhenti sejenak untuk menunggu anggota keluarganya datang .
Perjalanan berlanjut..bis merayap dengan cukup kesulitan setelah melampaui kota cilacap.  AC di bis itu membuat aq sangat kedinginan , sudah kucoba memicingkan mata, tapi ternyata aq tak bisa tertidur.. tepat sekitar pukul 3 dini hari aq benar-benar muntah..yah mabok lagi..hiks..) aq memang punya riwayat mabok darat ,, rasanya tiap ada kelokan maupun tikungan perutku serasa bergejolak.dan parahnya saya mabok sampai di rumah makan gentong. Ciamis  sekitar pukul 10 pagi, lemess..
 sesampainya di kota kembang dengan penuh peluh sekitar pukul 12.00 WIB, destinasi pertama adalah gedung sate di kota Bandung ini..setelah kami berfoto bersama kami melaju ke konveksi pakaian seragam PT Pronessia , disana kami melakukan pengamatan dan wawancara serta sedikit pengamatan tentang proses produksi dan kegiatan sewing di Pronesia,, udara sejuk sudah tak terasa lagi..perjalanan dilanjutkan dengan makan siang di belakang gedung sate. Menu makan kami yaitu nasi bakar yang rasanya cukup unik juga. ,kemudian kami melaju  ke Cihampelas walk, sekedar berjalan-jalan dan shoping setelah hari mendekati senja bis melaju ke penginapan di Pusdik TNI atau apa saya juga kurang tau, yang pasti itu seperti wisma tentara. Di sana kami mandi dengan antri..hmmm,,benar-benar teringat masa ngekos dan rebutan untuk antri mandi.
Malamnya walaupun lelah dengan dipandu oleh guide kami menuju ke gasebo,, ya alun-alun kota Bandung, tepat di malam minggu tempat itu seperti pasar malam,, yang cukup menarik adalah kumpulan komunitas-komunitas unik serta penjual-penjual yang menawarkan dagangannya,, hehheh..ini terdengar cukup unik di telinga saya.
Paginya sebelum melanjutkan aktifitas saya sempat menilik ramainya gasebo bandung di hari minggu, benar-benar wow..banyak sekali pedagang, penuh ruah dan sangat murah-murah. q sempatkan membeli sandal unik seharga 15 ribu dengan warna hijau krem.
Setelah sarapan pagi kami berbelanja ke pasar baru,,hmm..cukup banyak yang saya beli disini, rok, jaket, celana dan saya sempatkan memborong kaos citarasa bandung untuk oleh-oleh,, setelah itu kami makan siang meneruskan perjalanan ke Cibaduyut. Di sentra sepatu itu saya kembali melihat-lihat sepatu produk sana , sepatu krem coklat yang terpampang di salah satu toko cukup menarik perhatian saya...akhirnya beli 1 deh, lumayan bisa buat ganti kalau kerja.
setelah itu kami mulai melaju untuk pulang ke rumah...sebenarnya hal yang paling berkesan untuk saya adalah melihat gaya arsitektur bangunan-bangunan di Jalan Braga,, sudah sering ku baca novel yang bersetingkan bandung, baru kali ini aq meniliknya.
malam hari sewaktu pulang,,teman-teman lebih ceria dan menyanyi sepanjang jalan..akhirnya kami sampai di kampus STIE Rajawali Purworejo sekitar pukul 03.00 dini hari. Alhamdulilah...
itu ceritaku ke Bandung..apa ceritamu..
ini lho beberapa jepretan-jepretan di Kota Paris Van Java..
jepretan di depan gedung sate

Coklat Tolak Miskin ala Bandung

Suasana malam minggu Gasebo

antrian motor di gasebo minggu pagi