Welcome to my blog

Hidup bukanlah untuk diratapi tetapi harus dijalani, bila tak bisa kau dapatkan kebahagiaan dalam satu sisi, carilah bahagiamu dalam sisi lainnya. Seperti mata uang yang berbeda sisi, nilainya sama.

Tuesday 31 December 2013

Happy Mom,

Sekian lama vakum ga corat coret blog ini..
setelah menikah 1 November 2012, tepat akhir Maret 2013 aq positif hamil..rasanya senang, bercampur aduk,, perubahan mulai muncul dalam diri saya, ya aq akan menjadi ibu. emosi yang tidak stabil setiap hari hingga umur kehamilan mencapai 1,5 bulan secara fisik saya masih sehat. tapi sejak akhir Mei 2013 tubuh mulai tepar..hmm..cukup kelimpungan juga, itu bukanlah sekedar morning sick , tetapi hyperemesis. tidak ada makanan atau minuman yang bisa masuk ke dalam tubuh..huffft..rasanya luar biasa. 1 bulan full diinfus, bahkan mondok di rumah sakit, kadang ketika berfikir saya rasanya hampir setengah mati. tidak ada asupan gizi, tetapi terus menerus muntah sehari bisa lebih dari 50 x.
Hingga 2 bulan lebih saya tidak bekerja dan tidak bisa ikut kuliah. ,, itu sebenarnya tidak jadi masalah, aq hanya berfikir yang penting kesehatanku dan calon buah hatiku. hingga hampir 3 bulan terkapar di ranjang, ada banyak perasaan bersalah terhadap suami. rasanya kasihan,, dia cuci baju, piring dan ngepel sendiri bahkan mengambilkan minum dan makan untuk saya. thanks my hubby..
saat itu aq luar biasa terpuruk,, hampir 2 bulan penuh bed rest  hingga pada usia kehamilan 7 bulan  mulai bisa kembali bekerja. hari-hari dilalui hingga sampai akhir desember 2013. di masa kehamilan pertama saya sangat saya nikmati, saya mengikuti beberapa kegiatan kehamilan, seperti senam hamil, hypnobirthing , seminar dan selalu rutin periksa ke bidan 2x 1 bulan dan periksa ke RS untuk USG tiap bulannya. aq biasa periksa di RS Kasih ibu, karena nyaman konsultasi dengan dokter sony dan layanannya yang bagus menurut saya.  Prediksi kelahiran saya tanggal 27 Desember 2013. hm.. sangat berdebar-debar. belum q rasakan mulas mulas atau gejala lainnya hinga aq periksa untuk usg terakhir di kasih ibu. yah..cukup kecewa sih, dokter yang biasa meriksa saya sedang cuti untuk natalan, intinya setelah diperiksa air ketubannya tinggal sedikit walaupun posisi bayi sudah mapan. saya disarankan untuk mondok dan pacu kelahiran.
fuiih..cukup ngeri membayangkannya.Tapi saya memutuskan untuk pulang terlebih dahulu, cukup ngeri saya kalau dipacu.
hingga tanggal 29 Des 2013 sekitar pukul 24.30 WIB saya mulai merasakan mulas. setelah suami saya pulang dari ronda, dia mulai bingung. dibuatkannya saya teh manis , kadang perutnya dielus-elus.
pagi-pagi saya ke rumah bu bidan di dekat rumah. ternyata masih bukaan dua..duuuh ga enak banget diperiksa dalam (VT ) ,,rada gimana sayanya. aq disuruh pulang dan periksa kembali jam 12 siang.
saya istirahat di rumah dan banyak jalan.. hingga sore hari hujan deras, setelah itu sekitar pukul 16.30 saya kembali periksa. ternyata masih bukaan 5. Ya ampunn lama banget ya.
sekitar pukul 5 sore ibu sya datang menemani, mulasnya sudah sangat teratur dan pegal sekali pinggangnya rasanya. saat itu suami saya ga menemani, tapi ya q dah terbiasa sendiri sih.
hingga sebelum maghrib bu bidannya memberi aba-aba untuk mempersiapkan diri, begitu ada rasa mulas dan terasa mau pup..disuruh mengejan dengan nafas panjang.sekitar 7 sampai 8 kali baru deh si dede nongol...
bayi mungkil kecil, masih sangat merah badannya, beratnya 2,9 kg dan panjanganya 53 cm. setelah dibersihkan, diselimuti mulailah kami IMD (inisiasi menyusui dini ) kulit si dede dan kulit saya bersentuhan dan si dede mulai cari nenen. hehehehe...
ini ya baby yang sering nendang-nendang di perut bunda...wkwkwkw
paginya saya pulang ke rumah...
alhamdulilah si kecil lyta telah hadir di dunia..welcome my baby.
terima kasih telah menjadikan aq seorang ibu.
with love....
Rose

No comments:

Post a Comment